Korban untuk menuntut pelecehan di rumah Masyarakat Sailors

Lagarie Children's Home

Korban untuk menuntut pelecehan di rumah Masyarakat Sailors

Pada tahun 2018, lebih dari selusin orang yang tinggal di Lagarie di Rhu mengatakan kepada program Pengungkapan BBC bahwa mereka mengalami penganiayaan berulang-ulang.

Pengacara yang bertindak untuk para korban diduga mengambil tindakan hukum terhadap Masyarakat Pelaut dalam dua kasus uji.

Badan amal itu mengatakan sebelumnya meminta maaf tanpa syarat atas penyalahgunaan.

Antara 1949 dan 1982, ratusan anak dikirim untuk tinggal di Lagarie. Rumah itu dikelola oleh the Sailors ‘Society, sebuah badan amal Kristen yang mendukung keluarga pria yang bekerja di laut.

Roddy Austin tinggal di sana pada 1960-an. Pada tahun 2018 ia mengatakan kepada BBC bahwa ia mengalami pelecehan berulang kali.

Dia berkata: “Kecuali kamu telah menjalaninya, kamu tidak dapat mengalaminya, kamu tidak dapat mencoba untuk memahami apa yang terjadi di tempat itu.”

Stuart Rivers, kepala eksekutif saat itu dari badan amal yang berbasis di Southampton, diwawancarai untuk program tersebut dan meminta maaf atas penyalahgunaan yang terjadi.

Berbicara pada 2018, Mr Rivers, yang mengundurkan diri pada Mei tahun lalu, mengatakan: “Saya ngeri ketika mendengar akun-akun ini. Kami menyesali setiap pelecehan yang terjadi dan kami telah meminta maaf tanpa ragu bahwa pelecehan ini terjadi.”

Dia menambahkan bahwa dia tidak bisa mengubah masa lalu tetapi dia bisa memastikan amal melakukan “hal-hal sekarang.”

Tetapi pengacara yang bertindak untuk beberapa mantan penduduk mengatakan Masyarakat Pelaut telah gagal untuk membuat baik kata-kata itu. Mereka sekarang membawa dua kasus uji ke pengadilan.

Dalam sebuah pernyataan, seorang jurubicara Masyarakat Pelaut mengatakan: “Kami sangat menyesal bahwa ada anak yang dilecehkan di Lagarie dan kami telah meminta maaf tanpa pamrih atas segala pelecehan yang diderita oleh anak-anak yang dirawat oleh Masyarakat Pelaut Inggris (Skotlandia). ) pada waktu itu.

“Masyarakat Pelaut saat ini adalah organisasi yang sangat berbeda. Dalam beberapa tahun terakhir kami telah bekerja keras untuk merespons semaksimal mungkin. Kami telah bertemu dengan para penyintas, terus berhubungan dengan para penyintas yang menginginkan kontak dengan kami, konseling keuangan, tanya polisi untuk membuka kembali penyelidikan mereka dan sepenuhnya bekerja sama dengan polisi dan Penyelidikan Anak Skotlandia.

“Kami tidak dapat berkomentar lebih lanjut mengingat kepekaan masalah ini dan fakta bahwa ini adalah subjek tindakan hukum.”

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *