Upaya penting dimulai: Pekerjaan dasar diletakkan untuk Kuil ‘Abdu’l-Baha

Upaya penting dimulai: Pekerjaan dasar diletakkan untuk Kuil ‘Abdu’l-Baha

BAHA’I WORLD CENTER – Pekerjaan telah dimulai di Kuil ‘Abdu’l-Baha. Situs yang dipilih di dekat taman Ridvan di Akka telah disiapkan, dan pembangunan fondasi bangunan sedang berlangsung.

Selama festival Ridvan April lalu, Universal House of Justice membuat pengumuman yang menggembirakan dunia Baha’i: sudah tiba saatnya untuk mengangkat Kuil yang layak yang akan menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi sisa-sisa suci ‘Abdu’l-Baha . Semangat telah meningkat selama berbulan-bulan sejak dengan pengumuman arsitek dan pembukaan konsep desain untuk bangunan unik yang akan menghormati sosok dengan stasiun yang berbeda.

Sementara perkembangan ini terjadi, pekerjaan konstruksi dimulai dengan pemeriksaan menyeluruh terhadap komposisi tanah dan drainase lokasi, yang melibatkan pengeboran eksplorasi di 29 titik.

Selanjutnya, untuk memungkinkan pekerjaan dengan mesin-mesin berat untuk maju di tanah yang lunak bahkan dalam kondisi musim dingin yang lembab, platform 50% batu yang dipadatkan diletakkan di seluruh area melingkar — berdiameter 170 meter — yang akan melingkupi Kuil dan lansekap di sekitarnya. Tumpukan beton telah didorong sedalam 15 meter, di mana fondasi struktur pusat sekarang sedang dibangun.

‘Abdu’l-Baha adalah penduduk Akka selama empat dekade. Dia tiba sebagai tahanan dan pengasingan bersama Bapa-Nya, Baha’llah. Terlepas dari banyak tragedi dan kesulitan yang dideritanya di sana, Dia menjadikan Akka sebagai rumahnya dan mendedikasikan diri untuk melayani orang-orang di kota, terutama yang miskin. Belakangan, Dia dikenal dan dihormati di seluruh wilayah.

Dia menghabiskan tahun-tahun terakhir hidup-Nya di Haifa, dan setelah kematian-Nya dimakamkan di sana di dalam Kuil Bab. Ketika jenazah duniawinya dipindahkan ke Kuil permanen, Akka akan menyaksikan kembalinya sosok yang meninggalkan bekas yang tak terhapuskan di kota itu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *